Rabu, 29 Mei 2013

Wisata Ilmu Di JaTim Park 2

Long weekend is coming. Who's want a fun time? ME!!
Bukan liburan, tapi long weekend. Kebetulan Paskah jatuh di hari Jumat, jadilah long weekend versi mekso. Karna pengen refreshing, aku diajak serta sama abangku buat vacation ke Malang. Jaman dulu, kalo liburan ya ke Malang, secara kalo dari Surabaya cuma butuh waktu 4 jam via mobil. Nah, awalnya ragu-ragu mau ikut. Tapi setelah tau ada wahana baru, maka DEAL! ^^

Awalnya rencana berangkat dari tanggal 29 pagi menuju Surabaya, tanggal 30 pagi berangkat ke Malang, tapi ternyata berubah drastis. Tiket pulang-pergi sudah ditangan, dan berangkat tanggal 28 malam. What should i do? Okay, saya merelakan tiket hari itu, dan berangkat tanggal 29 malam dengan Gaya Baru Malam. Because what? Yaah sebagai mahasiswi yang baik, saya harus kuliah dulu sampai tanggal 29 sore, jadi terpaksa mengundur keberangkatan ke Surabaya ^^.

_Surabaya, 30 dinihari di St. Surabaya Gubeng_
Perjalanan malam ini lumayan nyaman dan tepat waktu. Lho kok? Iya, karena aku duduk sendirian di kursi yang buat berenam itu kosong semua, just me. Mau selonjoran, salto, gegulingan juga bisa kok. Dan nyampe stasiunnya lebih cepat dari yang ditiket. Di tiket jam 04.30, tapi ternyata Gaya Baru Malam mendarat pukul 01.45. Too fast, right? Tapi... Mampuss!! Mau pake kendaraan apa nyampe rumah -___-
Tiba - tiba ....
Mommy calling.. "Wis tekan durung?", ibunda bertanya. "Uwis, lagi wae", jawabku setengah sadar. "Yowis ditunggu neng stasiun lawas yo. Mengko.." Dan piip. Hp tewas!!
 _Home Sweet Home_
Begitu sampai di rumah yang hitungannya masih sepertiga malam itu aku sudah disuruh mandi. Apa - apaan mandi jam segitu? "Nggak ah, entar aja kalo mau berangkat. Kalau mandi sekarang, pas berangkat udah keringetan lagi, trus ntar di Malang udah kucel. Enggak ah", jurus andalan keluar :p.
Sampai di rumah, langsung sholat. Dan..laper *cari makanan*. Eh, tetiba ibu bilang "Cari makan? Ntar aja sekalian sarapan. Kalau sekarang, ntar pas sarapan masih kenyang, trus waktu di Malang semua pada kenyang kamu yang laper sendiri". Olrait. Boomerang!!
Daripada makin kuciwaa, maka kasur lah yang menjadi pelampiasan. Rasanya baru merem 5 menit tau - tau dah pada heboh aja mau berangkat. Oh my ..... T____T 
Pukul 07.27 lepas landas ke Malang ~bruuummmm

Tiktok tiktok tiktok...



Setelah berlama-lama lama lama di jalan, akhirnya sampailah di tempat tujuan :)
Jalanan macan tutul booook. Gile, rasanya mobil cuma diem ditempat aja. Long weekend kok ya. Saya lupa..

Wahana baru di Batu - Malang itu ada BNS ( Batu Night Spectacular), Jawa Timur Park 2 aka Jatim Park 2, ECO Green Park and Batu Secret Zoo. Strategi yang bagus. Kalau siang BNS itu tutup (yaiyalaaah, namanya aja Batu NIGHT Spectacular), nah otomatis para pelancong larinya ke Jatim Park 2 dkk. Selain itu, ketiga tempat ini lokasinya jejeran, jadi nggak perlu jauh-jauh buat melancong ke tiga tempat sekaligus.


1st Place : Jatim Park 2

Batu Secret Zoo masuk dalam zona Jaim Park 2. Jadi cukup 1 tiket aja. Keterangannya seperti berikut :

Oya, mau tau ada apa aja disini. Look at this (cuma beberapa sih) :




Burung Usil
Punya tetangganya digoyang - goyang




2nd Place : ECO Green Park
Awalnya gak begitu tertarik masuk sini. Tapi e tapi, begitu masuk ke dalamnya. Beuuh.. Disambut para pemain angklung, dan ada kolam koi di sana. Di samping kolam koi ada taman burung bangau (kalau nggak salah sih. Hehehe, maklum lupa itu jenis burung apa :p)

Ini liputannya :



Bird Show

Wahana Basmi Hama
"Kalau Basah Jangan Marah"

Carnivor Garden

Duck Kingdom

Jungle Adventure
Seru disini. Ada laba - laba gedhe yang naik turun di kepala kita waktu mau masuk terowongan, ada kingkong juga, ada tantangan nembak boneka pemburu juga

Ikan Koi

Music Plaza
Alunan musik berasal dari aliran air

Pengolahan Limbah
Pengolahan limbah kertas, plastik, kaca juga

Ngasih makan Merak
Kemaren nggak ikutan ngasih makan, makanannya udah habis sih :p



Walking Bird
Walaupun burung, tapi mereka nggak bisa terbang. Cuma bisa jalan :)


Seperti judulnya World Pheasant
Mereka memang ayam - ayam yang cantik yang asalnya dari berbagai belahan dunia






See you :D
Itu tadi asiknya wahana di Jatim Park 2 dan ECO Green Park. Seru deh. Tapi sayang, di wahana - wahana terakhir nggak sempat take a picture gegara hujan deres banget disana. Alhasil cuma lelarian sampe pintu keluar. Beberapa foto ada yang aku ambil dari sini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar