Minggu, 02 Juni 2013

IJO = Let's Go!

Kalo denger makanan yang ada nuansa cabe ijo itu yang pertama terlintas dipikiran adalah Masakan Padang (sambel ijonya itu lhoo). Ternyata, salah satu inovasi rasa cabe ijo ini sudah melebarkan sayapnya ke makanan instan.
Waktu pertama kali Indomie rasa Cabe Ijo muncul, rasa penasaran, bingung, kepingin sudah campur aduk memenuhi pikiranku. Yah, apalagi aku salah satu penggemar mie daan cabe :D. Paling nggak bisa nahan godaan kalo dah nyium aroma Indomie goreng :p. Sebenernya agak aneh juga sih ngebayangin mie goreng rasa cabe ijo. Kalo rasa Indomie Pedas sudah bisa kebayang rasanya, pedesnya cabe merah, tapi ini? Cabe IJO? Gimana rasanya? (sambil ngebayangin makan mie instan pake sambel ijo-nya khas masakan Padang)

Begitu iklan Indomie goreng Cabe Ijo muncul di tv, langsung excited hunting mie ini. Asli, bikin penasaran, terutama rasa penasarannya si lidah. Dan, begitu aku cobain. Hmmm,,rasanya yummy. Kombinasi rasa yang nggak biasa tapi joss gandhozz. Walopun kalo masak sendiri cuma polosan tapi tetep jadi makanan andalan di kost (terutama waktu hujan membasahi bumi, hehe).

By the way, soal tampilan bungkus yang ada di iklan, sepulang kuliah aku pernah liat warung makan di salah satu sudut kota Jogja yang jargonnya "Disajikan persis seperti bungkusnya". Awalnya sih cuma lewat doank sambil ngomong dalam hati "Serius ini seperti bungkusnya?" (penasaran juga sih sebenernya)

Beberapa hari kemudian aku lewat jalan itu lagi (Jl. Pandeyan - Jogjakarta), eh itu warung tambah rame aja, bikin makin penasaran lho. Akhirnya bulan lalu aku singgah kesana buat ngerasain mie yang 'persis seperti bungkusnya'.

Introducing...
Nama warungnya Telap12. Tema warungnya kapal laut, tempat duduknya kayak drum air dan mejanya bentuk setir kapal. Trus yang lucunya disitu ada jam yang sengaja dipasang kebalik dan ada tulisan 'waktu tidak akan kembali, kecuali kamu bisa membaliknya'. (sayang no pict)

Oke,,kembali ke makanan, hehe.
Aku pesennya Indomie Cabe Ijo donk. Because...selain aku suka rasanya, aku juga penasaran semirip apa sih sajian di Telap12 ini, apa iya bakal PERSIS seperti bungkusnya? Dan ternyata, walaaaa . . . .


Persis kan? ;)



Rasanya? Maknyuss dan maknyoss...
Pastinya lebih maknyuss gegara ada irisan daging SAPI dan telur mata SAPI nya, ehehe. Mie Cabe Ijo ini bener-bener full cabe, diatasnya ditambah cabe ijo uleg dan irisan cabe ijo buat hiasan. eh, begitu dimakan dibawah mienya masih ada lagi tuh si cabe, cetar banget lah pedesnya. Dan mengenyangkan. Karena kalo beli mie disini (rasa apapun) sudah sepaket sama nasinya :D


Oya, di Telap12 ini harganya dibanderol antara 8.000-12.000 rupiah. Mie Cabe Ijo ini termasuk di range 12.000, yaiyalah secara daging sapinya asli (dan bukan hasil manipulasi kayak kasus di televisi) :D


Hmm, kalo ada makanan, ada minuman juga donk ya. Di Telap12, kemaren dulu aku sempet pesen minuman yang namanya sedikit unik, Mie Jealous Leci. Wohooo,, mie kok diminum? Seger pula. Apa hayo? :D *bikin penasaran yang belum nyoba ah :p*


w/ my menu

Tampilan depan Telap12..
Motornya aja mpe bejibun gitu

Spanduk CABE IJO
(Sayang nggak bisa foto sama spanduknya, ngegantung di tembok atas sih. Kalo aku cicak mah bisa :3)




Hari gini belum nyoba Indomie Cabe Ijo? CABE DEH!!

Ini ceritaku. Apa ceritamu? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar