Senin, 02 September 2013

BALI dan keindahannya

Masih seputar Bali_ _ _ _ _

Indonesia itu memang cuilannya surga kali ya. Kita nggak akan nemukan pemandangan hijau biru coklat yang kontras dan seirama kalau nggak di Indonesia. Kalau nggak percaya, tengok negara timur tengah , sebagian besar warna mereka adalah coklat. Maka, sudah sepatutnya kita bersyukur lahir di bumi pertiwi ini.

Back to Bali..


Keindahan pantai di Bali emang sudah tersohor ke seluruh dunia, nggak hanya di Indonesia. Apalagi dilengkapi dengan pabrik ‘susu’ nya dipinggir pantai #tepokjidat..


Pantai Tanjung Benoa
Di pantai ini pemandangannya biasa aja sih menurutku. Yang menarik di tempat ini banyaknya fasilitas permainan air yang ada. Kalau aku sih nggak begitu suka pantai, lebih suka pegunungan. Tapi kalau liat orang diving, parasailing, jetski, aku juga ngiler :(

Disini permainan airnya banyak banget. Mulai dari yang cuma naik kapal (Glass bottom ship), walking in the water, banana boat, jetski, parasailing, diving, sampe terbang di atas semacam pelampung yang ditarik boat.
Sudah jauh – jauh sampe di Bali, rugi donk ya kalo nggak menjelajah. Kalo yang lain milih buat istirahat dan makan siang, aku ngajak babe and nyak buat jalan ke pulau seberang. Iya,,ini yang paling aman yang nggak basah dan bisa ngajak orang tua. Per orangnya 50.000, tiap kapal diisi 10 orang. Kita diseberangin ke pulau lain, buat liat penangkaran penyu. Nyebrang ke pulau penyu kira – kira 20 – 30 menit. Ditengah laut, kita diberhentikan sebentar buat ngasih makan ikan. Tiap kapal sudah bawain bekal roti tawar 4 – 5 bungkus buat si ikan. Setelah itu, kita lanjut. Dan sampailah di pulau penangkaran penyu yang ke... (lupa. Ada 4 tempat, tapi lupa kita dibawa ke pulau ke berapa, hihi). Waktu masuk ke tempat penangkarannya, kita bayar lagi @5.000 sebagai donasi untuk penangkaran penyu disana.

Seperti yang aku bilang di bahasan sebelumnya, kalo orang Bali itu sangat menjaga keharmonisan alam. Terbukti, mereka selalu ingat berbagi dengan si ikan.

Ini liputannya :
Di tengah laut. Waktu ngasih makan si ikan

Tiba juga di Penangkaran Penyu

Penyu umur 1 bulan. Belum boleh dipegang apalagi di ajak foto

Nah ini yang sudah boleh diajak pose bareng ^^

Ini yang sudah sepuh. Umur 15 - 75 tahun

Sayonara Tanjung Benoa




Pantai Sanur
Pantai Sanur, Kuta, Tanah Lot itu sudah terkenal sejak jaman baheula. Kalo ngomongin pantai di Bali, nggak ada yang kotor. Jernih semua, bahkan anginnya sepoi – sepoi, nggak panas, nggak kayak Pantai Kenjeran di Surabaya,hehehe ^^.

Tapi, di Sanur ini lautnya berbatu, jadi nggak bisa langsung nyemplung gitu aja kalo dari pinggiraan pantai. Di pantai ini keunggulannya adalah ombaknya. Wuih,,buat para surfer disini waktunya show out. Kalo nggak bisa surfing, disini disediain kano yang harga sewa nya 20.000. (kalo masa liburan 20.000/jam, kalo hari biasa 20.000 sampe bosen). Yang agak ngeri di sini banyak anjing berjemur (udah kayak bule aja tuh anjing). Bukan takut digigit atau dikejar sih, tapi masalahnya si anjing ini bulunya nggak kece, kayak bulu anjingnya Will Smith waktu jadi zombie di film I'm Legend itu loh, apalagi kalo mereka pas melet - melet. Serius deh. Jadi ngeri liatnya.

Ini liputannya :

Wellcome to Sanur



Nih salah satu guguk yang bikin ngeri

Ada Babe guweh ikut kepotret

Kano

Padang pasir?
NO. Ini masih di Sanur :)
(1)
(2)
(3)
Dari gambar (1) sampai (3) itu ada orang nyebrang ke kapal yang di tengah itu lho. Jalan dengan berpijak dari batu karang ke batu yang lain. Bisa nahan ombak gitu deh jalannya. Keren ih ^^



Pantai Pandawa
Pantai Pandawa? Belum pernah denger tuh.
Emang iya. Ini pantai baru.

Lebih dikenalnya sih Pantai Kute Terbaru. Ini satu – satunya pantai yang pake ticketing. Why? Karena dibukanya pantai ini murni swadaya dari masyarakat sekitar tanpa campur tangan pemerintah. Di pantai inipun masih dibangun. Yakin deh, tahun depan pantai ini bakal jadi primadona baru di Bali. Yang berjualan makanan dan minuman di pantai ini masih masyarakat sekitar, jadi harganya masih murah dibanding pantai yang sudah sepuh. Contohnya, jagung bakar disini masih 5.000 / buah. Kalo di pantai Kute sudah 15.000 keatas / buah.

Waktu sampe di pantai ini, yang ada Cuma decak kagum dan Cuma bisa bilang “Subhanallah”. Ini Maldives nya Indonesia (menurutku sih).

Yang khas disini, jus rumput lautnya. Rumput laut yang fresh diolah sendiri selama berhari – hari trus di jadikan minuman.

Dengan bangga, saya hadirkan keindahan Pantai Pandawa :

Jalan terjal yang nampak dari bis. Aslinya lebih kece




Ini warung tempat beli Juice Rumput Laut, dan banyak produk rumput laut lainnya

Ini Juice Rumput Lautnya
Juice nya simpel, background nya itu loh.. ~wiii

Bening banget kan? ;)


Eh,,nimbrung ya ^^
See?
Keindahan mana lagi yang kau dustakan dari negeri tercinta  ini? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar