Rabu, 10 April 2013

Berkah "Firebolt" Ibu

Sebenernya ini cerita udah nangkring di draft semenjak long weekend Paskah (29 Maret 2013 - 31 Maret 2013) kemaren, tapi baru finishing sekarang, ehehehe.

Ceritanya begini. Libur Paskah kemaren kakakku kangen rumah dan pengen balik ke Surabaya. Nah, mumpung jadwal kuliah udah nggak sepadet beberapa waktu lalu, maka aku merajuk (yang agak sedikit memaksa sih) buat ikutan pulang. Dan hasilnya DEAL!

Berangkat hari Jumat malam tanggal 29 Maret 2013 dengan kereta Gaya Baru Malam jam 21.40 WIB. Awalnya kakakku nggak mau naek ekonomi, alasan klasik sih, lebih crowded dan lama nyampe tujuan.

Tapi berkat sedikit bujuk rayu, kerja sama dan provokasi my mommy akhirnya mau juga tuh naek ekonomi, hehe. Secara tanggalnya udah udzur gitu, naek ekonomi sangat dianjurkan lah ya. Waktu keberangkatan, kakakku sedikit nggak bersemangat. Tapi begitu tau aku bawa sapu pirang khas Jogja titipan my mommy, tertawalah dia sepuasnya -____-

"Kita mau naek kereta lho. Kok kamu malah bawa sapu terbang", katanya sambil ngakak ngejek klimaks
"Iya. Nanti kalo kelamaan di jalan aku terbang sendiri. Awas ya kalo nebeng", jawabku sak penake
"Ntar kamu dikira cleaning service bawa - bawa sapu gituan, hahaa"
No comment

*****
_Lempuyangan, 21.00_

40 menit lagi sebelum keberangkatan. Biasanya jam segini stasiun udah sepi, tapi ini kenapa malah rame banget. Mempositif thinkingkan diri sambil ngomong dalam hati "Mungkin nunggu kereta lain, bukan Gaya Baru Malam, nggak mungkin semuanya naek Gaya Baru Malam".
Tapi seperti biasa, kereta delayed, dan ternyata yang ada di stasiun itu semua diangkut kereta yang sama denganku. Ahhh,,batal deh khayalanku bisa bobok lega dan pindah - pindah kursi :(

Kereta datang jam 22.30
Karena pesan jauh hari sebelum hari H, aku dapet gerbong depan, gerbong 2. Huuh,,itu gerbong ada diujung depan, udah keluar dari batas stasiun pula. Dan yang nyebelin adalah sepanjang jalan banyak orang ngelirik firebolt ku ~pffft
Setelah sampe di gerbong dan kursi tujuan,seperti ada yang aneh. Aku dan kakakku belum sadar apa yang aneh. Setelah kereta jalan, baru ngeh apa yang beda. Ternyataaaa gerbongku ini berAC pemirsa. Padahal, di GBM tuh nggak ada ekonomi AC nya, kalaupun ada aku pesennya yang Non-AC. Hmmm,berkah banget yaa :D.
Emang sih nggak bisa pindah kursi sesukanya buat bobok, tapi jadi nyenyak gegara ada ACnya. Sebenernya ini semua terjadi (menurutku) karena nurutin omongan Ibu.
  1. Ibu nyuruh pake kereta ekonomi, tapi kakakku nggak mau. Dan untungnya dengan sedikit provokasi jadilah naek kereta ekonomi
  2. Ibu nitip sapu di jam - jam sebelum keberangkatan. Awalnya aku ogah keluar beli sapu gegara capek pulang kuliah + nge-Lab. Tapi, aku sempetin walau hanya beli firebolt di tetangga sebelah. Dan gegara bawa sapu berkah ini, kita dapet gerbong AC dengan tiket Non-AC.
Intinya, sebisa mungkin dan seoptimal mungkin turutin omongan kedua orang tua kita. Insyaallah akan dapet berkahnya, bahkan yang nggak terduga sekalipun :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar