Selasa, 05 Maret 2013

Si Ular Besi LOGAWA

Tau nggak Logawa itu apa? Itu loh yang lagi hitz sekarang ini LO....GAWA....END.... #eh? Bukaaan..itu mah LO...GUWE....END.....
Logawa itu salah satu nama kereta api ekonomi. Nah Logawa ini ngangkut penumpang dari Purwokerto - Jember. Harga tiket orang dewasa sebesar Rp. 40.500. Karna kemaren pulang ke Surabaya nyoba pake Logawa jadi pengen sedikit compare antara Logawa dengan GBM.

Cekidot :
  1. Logawa jarak tempuhnya lebih pendek daripada GBM (Gaya Baru Malam). Logawa (seperti diatas) cuma dari Purwokerto - Jember, sedangkan GBM dari Jakarta - Surabaya.
  2. Dari segi harga lebih mahal Logawa, yaitu 40.500 dibanding GBM yang cuma 33.500. Lebih mahal karna Logawa jaraknya lebih pendek pula.
  3. Dari segi ke-ontime-an lebih on time Logawa, terutama dari segi keberangkatan.
  4. Penumpangnya lebih tertib penumpang Logawa, mungkin karena penumpang GBM tuh terlalu jauh jarak tempuhnya, jadi banyak yang sampe tidur di kolong kursi.
  5. Dari segi petugasnya, lebih berpengalaman petugas GBM, lebih cekatan walaupun banyak yang sudah berumur. Begitupun sama kondekturnya, kalo di Logawa kadang tiket dicek kadang enggak, kalopun dicek udah sampe setengah perjalanan baru dicek.
  6. Kalo aq untuk tidur lebih pewe di GBM, karna emang udah kereta lelah, jadi banyak temennya tidur, selain itu pemberhentian terakhir di Surabaya, jadi kalopun kebablasan masi tetep di Surabaya,hihii
  7. Dari segi kelengkapan 'swalayan' nya lebih lengkap GBM, mulai dari sekedar jual minum sampe tes gula darah tumpek blek disitu, komplit pokoknya.
  8. Tapi untuk segi audio nya lebih bagus di Logawa, suara musisi jalanannya lebih mantep dibanding GBM. Kalo untuk suara musisi solo, lebih bagus yang sudah memasuki wilayah JaTim, tapi kalo untuk vocal group, lebih keren wilayah JaTeng.
  9. Dari penumpangnya, aq lebih nyaman dengan penumpang GBM. Lebih humble dan lebih asyik buat ngobrol, tapi itu subjektif sementara sih.
  10. Nah, kalo masalah keberangkatan tadi lebih unggul Logawa, untuk masalah kedatangan ya... tetep Logawa. Kalo dari berangkat aja udah telat, bisa dipastiin datengnya lebih telat. Untuk Logawa arah ke timur, lebih lama keterlambatannya, tapi gerbongnya lebih kondusif karena hasil re-kondisi. Kalo Logawa ke arah barat, lebih ontime, keterlambatan cuma sekitar 30 menit dengan gerbong model lama sih.
Sementara itu aja yang bisa disimpulkan dari hasil uji kenyamanan diri sendiri dalam perjalanan go home. Karena nggak semua yang loe baca itu bener, makanya buktikan sendiri ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar